Like

Senin, 01 April 2013

Ekspresi Wajah 3D Mirip Asli

detail berita
(Foto: Mashable)
CALIFORNIA - Activision, penerbit game asal Amerika Serikat baru-baru ini menunjukkan seni grafis real-time yang diciptakannya. Mereka meluncurkan video demo yang menampilkan wajah manusia tiga dimensi (3D), yang memperlihatkan ekspresi persis manusia sungguhan.

Dilansir Mashable, Senin (1/4/2013), Activision memamerkan seni digital yang dikembangkannya pada Rabu. Anda bisa menyaksikan video tersebut, yang menampilkan ekspresi wajah dan mata terlihat begitu nyata.

Pertunjukkan wajah manusia 3D ini tampaknya menjadi cara Activision dalam menarik minat para gamer untuk dapat memainkan game yang dikeluarkannya. Activison mengungkap bahwa ini merupakan rendering karakter generasi terbaru.

Karakter wajah manusia ini merupakan bagian dari presentasi yang dilakukan oleh ahli R&D grafis real-time Jorge Jimenez. Pameran karakter animasi ini digelar pada perhelatan GDC (Game Development Conference) 2013.

Menurut Jimenez, wajah ini merepresentasikan puncak dari pekerjaan foto realistis selama bertahun-tahun. Pada presentasinya, Jimenez menunjukkan bagaimana setiap detail adalah rahasia untuk mencapai kenyataan.

Anda yang ingin menyaksikan animasi ekspresi wajah 3D tersebut, bisa mengakses link berikut.


0 komentar:

Posting Komentar